Minggu, 04 September 2011

Tips Mudah Menciptakan Keberuntungan

Percayakah Anda bahwa keberuntungan ternyata bisa didapat dengan mudah, dan bukan semata-mata karena nasib? Menurut Profesor Richard Wiseman, penulis The Luck Factor, “Ada perbedaan besar antara beruntung (luck) dengan kesempatan (chance). Kesempatan terjadi tanpa usaha, sedangkan keberuntungan merupakan keadaan yang diciptakan dengan memaksimalkan setiap kondisi dan peluang”. Selain itu, berdasarkan penelitian, memiliki mental positif bisa memperbesar peruntungan seseorang. Berikut ini adalah Tips bagaimana menciptakan keberuntungan untuk Anda:

1. Set Ulang Pikiran Anda. Segera hentikan pemikiran kalau Anda kurang beruntung! Caranya, tinggalkan kebiasaan menghidupkanmemori tentang kegagalan atau kekhawatiran yang pernaha Anda alami. Orang yang beruntung hanya memusatkan perhatian ke masa depan dan berani melihat peluang dalam kondisi seburuk apapun. Hal ini yang bisa membuat Anda bertahan!
2. Kerja Keras. Berdasarkan penelitian orang sukses selalu menganggap kerja keras adalah penentu keberhasilan, bukan semata karena faktor keberuntutngan belaka. Jadi, sudahkan Anda bekerja keras selama ini?
3. Kelihatan Beruntung. Harap Anda ketahui, orang yang beruntung tak pernahputus berharap pada hal-hal yang baik. Begitu juga, Anda harus selalu memnanti kesempatan baik dengan tangan terbuka. Tentu saja, hal ini tidak bisa lepas dari sikap selalu optimis dan posisif, terutama pada bahasa tubuh. Saat berbicara, orang sukses selalu melakukan, kontak mata dengan lawan bicara dan tampil percaya diri tanpa kesan arogan.
4. Lebih dan Ramah. “Punya jaringan sosial yang luas bisa meningktkan peluang Anda menjadi orang yang lebih beruntung” , kata Wiseman. Dari hasil penelitian, “Keberuntungan” dan cara Anda berhubungan dengan orang lainitu mempunyai hubungan yang erat.
5. Pecaya Diri. memepercayai diri sendiri akan meningkatkan rasa percaya diri dan membantu mempertajam insting melakukan pilihan yang terbaik. “Setiap orang punya insting. Anda hanya perlu mengaktifkannya” , menurut Bill Lucas, penulis Be Creative: Essential Steps To Revitalize Your Work And Life.
6. Tidak Takut Pada Risiko. Orang yang beruntung melihat kesempatan sebagai proses alami yang harus dilalui untuk memenuhi impiannya. Kebanyakan mereka itu realistis, tapi tak pernah berhenti mencoba. “Jangan menyalahkan realita sat Anda dihadapkan pada persoalan. Boro-boro melakukannya, membayangkan saja sudah membikin Anda ngeri” , kata Wiseman.Tanyakan pada diri sendir, kenapa Anda enggan bertindak?Jangan salah, tidakan berisiko tak selalu berhasil buruk. Coba saja lihat sisi positifnya. Beerani mengambil risiko malah bisa meningkatkan rasa percaya diri. Sealin itu, Anda juga akan merasa mampu melakukan sesuait yang tadinya dianggap impossible. Satu nilai plus lagi, hal ini bisa melatih Anda berpikir secara lebih jernih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar